Zona Merah, Wisata di Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya Ditutup

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Istimewa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Istimewa

Dadali: Destinasi wisata yang berada di wilayah zona merah covid-19 di Jawa Barat dilarang beroperasi. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut terdapat dua daerah di Jabar yang masuk zona merah, yakni Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya.
 
Kang Emil, sapaan karibnya, mengatakan Jawa Barat menjadi salah satu wilayah yang mengalami kenaikan kasus aktif covid-19 di Indonesia. Kabupaten Bandung Barat dan Kota Tasikmalaya dinilai mengalami kenaikan secara signifikan penyebaran covid-19.
 
"Makanya dengan berat hati saya sampaikan di hari ini, di minggu ini ada dua zona merah datang lagi ke Jawa Barat satu KBB dan satu lagi kota Tasikmalaya," kata Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu, 5 Mei 2021, melansir Medcom.id.  

Baca juga: Pemprov Jabar Siapkan 158 Titik Penyekatan, Termasuk Jalan Tikus

Penutupan destinasi wisata yang berada di zona merah sesuai dengan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Emil mengaku sudah berkomunikasi dengan dua kepala daerah itu agar mengikuti arahan tersebut.
 
"Jadi saya titip ke Pak Kapolda, kepada yang masuk zona merah agar tidak ada lagi destinasi pariwisata dan disosialisasikan kepada masyarakat. Saya sudah menyampaikan juga kepada Bupati, kepala daerah terkait," beber Emil.
 
Selain itu, Emil merekomendasikan daerah yang masuk zona oranye untuk menutup destinasi wisata. Namun Emil akan berkonsultasi lebih dahulu sebelum memutuskan daerah yang berada di zona oranye.
 
"Zona oranye akan di konsultasikan, memang arahannya juga tidak," sambungnya. (Roni Kurniawan)



(CIA)

Berita Terkait