Tahun Ini, Sejumlah Ruas Jalan di Depok yang Rusak akan Diperbaiki

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Sejumlah ruas jalan di Kota Depok, Jawa Barat, mengalami kerusakan. Kondisi jalan yang berlubang ini disebabkan berbagai faktor, seperti diguyur hujan dan usia pondasi. 

Setiap jalan yang rusak memiliki lubang dengan ukuran yang berbeda-beda. Ukuran kisaran lubang sekitar 20-60 sentimeter. 

Beberapa ruas jalan yang rusak, antara lain Jalan Boulevard, Grand Depok City, Cilodong, Kelapa Dua, Tole Iskandar, Sukmajaya, hingga Jalan Insinyur Haji Juanda. "Tahun ini kita perbaiki," kata Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Artanto, Selasa, 2 Maret 2021, seperti dilansir dari Media Indonesia.

Ia mengatakan, dana perbaikan jalan sudah disiapkan. Namun, Artanto belum bersedia menjelaskan besaran dana perbaikan jalan tersebut.

"Tentang perbaikan jalan itu pasti. Namun, soal anggaran belum bisa kami jelaskan karena adanya refocusing anggaran untuk penanggulangan covid-19," ujarnya.
 
Dia menerangkan, banyak ruas jalan yang menanti perbaikan. Antara lain Jalan Boulevard, Grand Depok City, Cilodong, Jalan Komjen M. Yasin, Kelapa Dua, Cimanggis, Jalan Tole Iskandar, Jalan Insinyur Haji Juanda, dan lain sebagainya.
 
"(pengaruh cuaca) ya jelas (berpengaruh) sekali karena jalan itu isinya batu-batu yang tersusun. Kalau air masuk pondasinya tidak stabil karena terendam air," ujar dia.



(SYI)

Berita Terkait