Ingin Suasana Rumah nan Sejuk? Pilih 5 Warna Cat Ini

Warna cat rumah yang bikin sejuk. Foto: Shutterstock Warna cat rumah yang bikin sejuk. Foto: Shutterstock

Jakarta: Rumah dapat menjadi lebih cantik dengan mengecat dinding. Pemilihan warna cat yang tepat juga dapat menghadirkan suasana baru, tergantung keinginan Anda sebagai pemilik. 

Warna cat dinding yang gelap dapat menyerap panas. Sementara itu, warna-warna terang dapat memantulkan cahaya, sehingga ruangan terasa lebih sejuk.

Dirangkum dari Medcom.id, berikut warna yang bisa Anda pilih untuk membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk:

Baca juga: Tak Perlu Ragu, Ini 6 Keuntungan Beli Rumah Subsidi

1. Biru

Warna ini mewakili laut dan langit. Biru diyakini dapat menghadirkan nuansa santai dan sejuk. Selain itu, warna biru juga melambangkan perdamaian dan kepercayaan.

Seseorang dapat merasa lebih tenang ketika berada dalam ruangan bercat dinding biru. 

2. Hijau

Warna hijau disebut menjadi warna kesegaran, inspirasi, pembaharuan, dan penyembuhan. Sedangkan menurut prinsip feng shui, warna ini melambangkan kebun dan kayu. Sehingga pemakaian cat berwarna hijau akan menciptakan nuansa alam ke dalam ruangan.

3. Putih

Selain memberi kesan bersih dan klasik, warna putih juga dapat memberikan kesan sejuk. Tak hanya itu, putih merupakan warna paling netral sehingga mudah dikombinasikan dengan warna lain. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Keramik untuk Lantai Teras Rumah

4. Coklat

Warna ini memberikan kesan tenang dan sejuk untuk rumah. Coklat sendiri merupakan warna dalam golongan earth tone yang cocok dipadukan dengan gaya desain apapun. 

5. Abu-abu

Warna abu-abu untuk dinding rumah memberikan efek serupa dengan warna putih. Warna ini memberikan kesan sejuk dan dapat membuat penghuninya merasa rileks saat berada di ruangan tersebut. 



(UWA)

Berita Terkait