Ridwan Kamil Akui Sulit Hubungi Lucky Hakim yang Mundur Jadi Wabup Indramayu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (ANTARA/HO-Humas Pemda Jawa Barat)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan mengalami kesulitan berkomunikasi dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim untuk mengetahui lebih dalam terkait pengunduran diri dari jabatannya.

"(Lucky Hakim) susah dihubungi, saya sudah menelepon. Ajudan saya sudah menelepon berkali-kali. Kepada individu-nya susah dihubungi. Sudah berkali-kali ajudan sudah mengontak supaya menghadap saya karena perintah mendagri, belum ada respons," ujar Ridwan Kamil, dikutip dari Antaranews.com, Jumat, 17 Februari 2023.
 
Ridwan Kamil mengatakan, akibatnya upaya islah antara Lucky Hakim dengan Bupati Indramayu Nina Agustina pun jadi terhambat.
 
"Mau mengislahkan gimana, susah dihubungi. Tapi, arahan Pak Mendagri (Tito Karnavian), kalau bisa didamaikan dengan sebuah musyawarah. Kan prosesnya untuk terpilih mahal sekali dan panjang," kata Ridwan.

Sementara itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina memastikan roda pemerintahan Kabupaten Indramayu tetap berjalan seperti biasa meskipun Lucky Hakim mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil bupati.
 
"Roda pemerintahan tetap berjalan, saya tetap bekerja baik untuk masyarakat Indramayu dan membangun Indramayu, sesuai janji saya untuk melakukan perubahan," kata Nina.

Nina mengaku, komunikasi dengan Lucky Hakim masih berjalan, meski tidak terlalu intens. Dirinya juga tidak mengetahui secara persis kenapa Lucky Hakim mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil bupati.

(SUR)