Revitalisasi Jembatan GDC Dimulai, Bakal Tambah Estetis

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan gambar jembatan GDC. (ANTARA/tangkapan layar youtube) Wali Kota Depok Mohammad Idris dan gambar jembatan GDC. (ANTARA/tangkapan layar youtube)

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat memulai revitalisasi jembatan di Jalan Grand Depok City (GDC). Badan jembatan akan direvitalisasi dan ditambahi nuansa estetis agar terlihat semakin indah.

“Kami tidak akan bongkar total jembatan GDC, karena berdasarkan hasil kajian bahwa konstruksi jembatan ini masih bagus, namun memang ada beberapa titik yang perlu dibenahi,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dilansir dari Antara, Selasa, 18 Oktober 2022.

Idris mengungkapan bahwa tidak hanya mempercantik dengan estetika nuansa etnik seperti ada lambang Jawa Barat (Jabar), tetapi badan jembatan itu nanti akan ditambahi aspal sehingga semakin mulus jalannya.

“Jembatan GDC nanti terlihat estetika bisa menghibur warga dan juga bisa melakukan selfi-selfi dengan nuansa estetikanya,” tuturnya.

Bukan hanya jembatan GDC, tetapi juga memperbaiki boulevard jalan GDC mulai dari pintu gerbang (ujung Jalan Kartini) sampai perempatan PLN Depok.

Sementara, untuk pembangunan di Jalan Kartini Pemkot Depok dilakukan dengan membangun jalur pedestrian atau trotoar yang ramah untuk penyandang disabilitas.

“Jalur pedestrian atau trotoar di Jalan Kartini yang saat ini sedang dalam pembangunan akan dilengkapi dengan ‘guiding block’ atau petunjuk arah bagi penyandang disabilitas. Hal ini dilakukan agar seluruh pengguna jalan merasa nyaman,” ujar Idris.

“Guiding block” itu berguna sebagai rambu jalan bagi tunanetra, bertekstur timbul dengan warna kuning yang ada di trotoar.



(SUR)

Berita Terkait