60 Pemuda di Tangerang Raih Beasiswa Pendidikan Teknologi Digital

Tiga tim SMAN 5 Surabaya rayakan kemenangan usai sabet medali emas dan silver di WSC 2023 di Bangkok. Tiga tim SMAN 5 Surabaya rayakan kemenangan usai sabet medali emas dan silver di WSC 2023 di Bangkok.

Tangerang: Sinar Mas melalui Digital Tech Ecosystem & Development (DTED) bersama Divisi Corporate Social Responsibility & Green Initiative (CSR & GI) memberikan program beasiswa pendidikan teknologi digital untuk 60 pemuda-pemudi di Kabupaten Tangerang, Banten.

Bekerja sama dengan sejumlah institusi pendidikan digital yakni Binar Academy, Purwadhika Digital Technology School, dan Techpolitan, program beasiswa ini berlangsung selama 1 tahun sejak April 2022. 

Para penerima beasiswa akan mendapatkan satu periode pelatihan selama 4-6 bulan mengenai pelajaran Basic Coding Knowledge & Node Js Programming, Web Development, dan Full Stack Web Development.

"Ini adalah bagian dari mendukung upaya pemerintah untuk mempersiapkan talenta digital," kata Managing Director President Office Sinar Mas Land Dony Martadisata, dikutip dari Antara News, Sabtu, 9 Agustus 2023.

Pemberian beasiswa pendidikan dan pelatihan teknologi digital merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Sinar Mas Land di bidang pendidikan dan juga langkah nyata Sinar Mas Land untuk mendukung pemerintah mencetak talenta digital Tanah Air yang berstandar global.

"Kami berharap program beasiswa ini dapat menciptakan talenta digital yang berdaya saing tinggi melalui inovasi teknologi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif," ujar Dony.



(SUR)

Berita Terkait