Asyik, Pemkot Bekasi Segera Buka Mal dan Sediakan Loket Vaksinasi

Ilustrasi pembukaan mal/MI/Susanto Ilustrasi pembukaan mal/MI/Susanto

Dadali:  Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, segera membuka mal/pusat perbelanjaan. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan pihaknya sedang mempersiapkan jadwal untuk membuka sejumlah mal.
 
"Kita sudah susun roadmap-nya, tinggal kapan buka, kita awasi ketat (penerapan protokol kesehatannya)," kata Rahmat di Bekasi, Selasa, 17 Agustus 2021.
 
Dilansir dari Medcom.id, dia menjelaskan, pada perpanjangan PPKM level 4 terdapat sejumlah kelonggaran pada sektor ekonomi. Salah satunya mengenai pembukaan mal. Nantinya warga yang akan masuk ke dalam mal wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi covid-19.

Namun, bagi warga yang belum vaksinasi tak perlu khawatir. Karena, Pemkot Bekasi akan menyediakan loket vaksinasi di masing-masing mal.

Baca juga:  Denda Pelanggar PPKM di Kota Bekasi Tembus Ratusan Juta


Teknis vaksinasi dilakukan dengan melakukan tes usap antigen terlebih dahulu. Warga yang negatif, akan mendapatkan suntikan vaksin.
 
"Kita antigen dulu, enggak apa-apa memang risiko untuk mengecek sambil kita tracing," ujarnya.
 
Sebelumnya, sebanyak 18 mal di Kota Bekasi, Jawa Barat, tutup selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat. Namun, swalayan atau farmasi di dalam pusat perbelanjaan masih diperbolehkan beroperasi.



(NAI)

Berita Terkait