Terpuruknya Ekonomi Warga Bandung Mengiris Hati Mang Oded

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Medcom.id/Roni Kurniawan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Medcom.id/Roni Kurniawan

Dadali: Wali Kota Bandung, Oded M Danial, khawatir apabila pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang lantaran membuat ekonomi semakin terpuruk. Oded berharap PPKM segera berakhir sebab prihatin dengan kondisi warga Kota Bandung yang harus banting tulang mencari pundi-pundi rupiah.

"Mudah-mudahan kita harapkan jangan ada pembatasan," ucap Oded di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis, 5 Agustus 2021.

Warganya acap kali mengeluh kepada Oded, baik lewat media sosial atau pesan singkat personal. Ia pun mengaku sedih dan khawatir dengan kondisi warga Kota Bandung di masa pandemi covid-19.

"Kalau saya dari mulai masukan lewat HP Mang Oded lewat WA (WhatsApps) saya, sehari banyak tentang ekonomi terutama sangat berat," tutur dia, melansir Medcom.id.

Oded pilu dengan berbagai keluhan yang disampaikan. "Mang, kumaha ey, boro-boro beras, Indomie teu boga (bagaimana ini, jangankan beras, mie instan juga tidak punya), bayangkan saya ingin nangis, berat coba," tuturnya seraya mencontohkan.

Baca: PPKM Level 4, Wali Kota Bandung Usulkan Sejumlah Kelonggaran ke Pemerintah Pusat

Untuk mencari solusi lain, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memberikan bantuan sosial berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu kepada 60 ribu kepala keluarga saat PPKM Darurat. 

"Ini kami sedang upayakan ke pemerintah pusat untuk pencairan bantuan. Karena kalau dari APBD kita juga sangat terbatas, karena pendapatan kita juga berkurang," terang dia. (Roni Kurniawan)
 



(RAO)

Berita Terkait