Tiga Lapangan di Bogor Tutup Sementara untuk Salat Iduladha

Rapat persiapan Hari Raya Idul Adha bersama Pemkot dan Forkopimda (sumber: Instagram @pemkotbogor) Rapat persiapan Hari Raya Idul Adha bersama Pemkot dan Forkopimda (sumber: Instagram @pemkotbogor)

Bogor: Sebanyak tiga lapangan di Bogor ditutup sementara. Penutupan ini bertepatan dengan pelaksanaan Salat Iduladha yang akan berlangsung pada Sabtu, 9 Juli 2022, maupun Minggu, 10 Juli 2022. 

Ketiga lapangan tersebut adalah Lapangan Heulang, Lapangan Kresna, dan Lapangan Sempur. Khusus lapangan Sempur akan digunakan Salat Ied jemaah Muhammadiyah pada Sabtu, 9 Juli 2022. 

Sementara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor serta Forkopimda akan melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Raya, Jalan Raya Pajajaran. Waktu pelaksanaannya sesuai keputusan resmi yang ditetapkan MUI Kota Bogor, yakni 10 Juli 2022. 

Baca: Hore! Insentif Guru Honorer Bogor Naik Jadi Rp1,2 Juta per Bulan


“Pemkot Bogor akan melaksanakan hari raya Iduladha pada hari Minggu di Masjid Raya Bogor. Keputusan resmi yang ditetapkan MUI Kota Bogor dan diamini Forkopimda Kota Bogor, Insya Allah kita akan merayakan hari yang mulia,” kata Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor, KH. Tb. Muhidin. 

Pada rapat persiapan Hari Raya Iduladha di Balai Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro juga memastikan anggotanya siap mengamankan pelaksanaan Salat Iduladha di semua tempat. 

“Baik pada Sabtu atau Minggu, semua tempat kami akan memberikan pengamanan. Pada saat pelaksanaan salat ataupun saat kendaraan parkir,” kata Susatyo, seperti ditulis di Instagram resmi Pemerintah Kota Bogor (@pemkotbogor).



(UWA)

Berita Terkait