5 Orang di Majalengka Meninggal Akibat Covid-19 Sepekan Terakhir

Petugas beristirahat setelah memakamkan jenazah sesuai dengan protokol pencegahan covid-19 di TPU Kelurahan Paoman, Indramayu, Kamis, 24 Juni 2021. Foto: Antara/Dedhez Anggara/agr Petugas beristirahat setelah memakamkan jenazah sesuai dengan protokol pencegahan covid-19 di TPU Kelurahan Paoman, Indramayu, Kamis, 24 Juni 2021. Foto: Antara/Dedhez Anggara/agr

Majalengka: Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, melaporkan selama sepekan terdapat lima kasus kematian akibat terinfeksi covid-19. Sementara itu, Dinkes Majalengka mencatat 239 pasien covid-19 baru dalam periode waktu yang sama.

"Hari ini ada penambahan satu kasus kematian," kata Sekretaris Dinkes Kabupaten Majalengka Agus Susanto, dilansir dari Antara, Senin, 14 Februari 2022.

Dari awal pandemi, total kasus kematian di daerah itu mencapai 822 orang. Case fatality rate (rasio kematian dalam kasus) di Majalengka mencapai 6,7 persen.

Kasus covid-19 di Kabupaten Majalengka terus mengalami peningkatan setiap hari. "Pada hari ini saja ada penambahan kasus baru mencapai 56 orang," ujar dia.

Ia menyebut kasus aktif di Kabupaten Majalengka saat ini tercatat 297 orang, yang rata-rata menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sebanyak 13 pasien covid-19 dirawat di rumah sakit. Baik yang berada di Kabupaten Majalengka, maupun rumah sakit di luar Majalengka.

Agus memastikan ruang isolasi di rumah sakit telah siaga untuk menghadapi lonjakan kasus. Namun, Agus berharap orang tidak terinfeksi tidak perlu dirawat.

"Karena rerata sudah divaksin, maka diharapkan hanya bergejala ringan saja," imbuh dia. (Monique Handa Shafira)



(UWA)

Berita Terkait