Lomba 17 Agustus Virtual Jadi Cara Unik Rayakan Hari Kemerdekaan di Tengah Pandemi

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Dadali: Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia tak lengkap rasanya jika tidak ada lomba. Meskipun masih dalam masa pandemi covid-19, masyarakat tetap antusias menggelar lomba 17 Agustus secara virtual.

Dibarengi kemajuan teknologi, kini masyarakat dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana perlombaan. Berikut beberapa lomba virtual yang dapat mewarnai hari kemerdekaan di tengah pandemi.

Lomba tarik tambang di Instagram

Pernah terpikir bahwa tarik tambang bisa dilakukan secara virtual? Kini lomba itu dapat diikuti dengan menggunakan fitur voting di Instagram, dan peserta dapat memilih tim mana yang ingin dimenangkan. Pemenang tarik tambang online akan ditentukan dari hasil voting terbanyak.

Baca: BOR Pasien Covid-19 di Kota Bekasi Menurun

Lomba makan kerupuk di TikTok

Media sosial yang sedang digemari netizen ini juga memfasilitasi penggunanya yang ingin merayakan lomba 17 Agustus di tengah pandemi. Dengan filter barunya, TikTok menyediakan stiker kerupuk yang berjatuhan. Pengguna hanya perlu mengikuti gerak kerupuk yang berjatuhan ke arah mulut hingga habis dan dinyatakan menang.

Lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya

Selain itu, Youtube juga membuat lomba 17 Agustus dengan mengajak peserta membuat video sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah diunggah, video tersebut hanya perlu diberikan tagar unik agar memudahkan panitia mencari pemenang.

Masih banyak keseruan yang bisa dilakukan di HUT ke-76 RI ini walaupun terbatas pandemi covid-19. Jadi, kamu mau ikut yang mana? (Raissa Oktaviani)



(RAO)

Berita Terkait