Luhut: Kapasitas Karantina Indonesia Masih Cukup

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Medcom.id/Annisa Ayu Putrant Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. Medcom.id/Annisa Ayu Putrant

Dadali:  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengeklaim kapasitas karantina di Indonesia masih mencukupi. Pemerintah terus menambah lokasi karantina untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19.
 
“Sampai hari ini cukup, tapi kita buat persiapan bila keadaan memburuk,” kata Luhut dalam telekonferensi, dilansir Medcom.id, Senin, 27 Desember 2021.
 
Luhut berkaca dari lonjakan covid-19 akibat Omicron di Amerika Serikat (AS). Dia tidak ingin Indonesia kewalahan bila mengalami hal serupa.

Baca juga: 98% Kasus Omicron di Indonesia Berasal dari Luar Negeri

“Lokasi karantina sudah diminta untuk segera disiapkan dan bertahap,” jelasnya.
 
Luhut mengingatkan masyarakat untuk menahan diri tidak bepergian ke luar negeri. Pasalnya, sebagian besar kasus Omicron Indonesia merupakan kasus impor.
 
“Yang paling penting menyaring sebanyak mungkin orang dari luar negeri agar tidak masuk ke Indonesia dan membawa masalah (Omicron),” ucap dia.



(NAI)

Berita Terkait