Zona Hijau, Pemkot Bekasi Izinkan Operasional Masjid Agung Al-Barkah

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Stadion Patriot Candrabhaga. Medcom.id/ Antonio Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Stadion Patriot Candrabhaga. Medcom.id/ Antonio

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, kembali membuka Masjid Agung Al-Barkah untuk kegiatan ibadah. Pembukaan masjid itu diizinkan karena angka kesembuhan covid-19 telah mencapai 97,6 persen dan zona hijau hingga 94,5 persen.

"Makanya Masjid Agung Al-Barkah sudah kita buka hari ini mulai salat Jumat, tapi dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Jumat, 20 Agustus 2021.
 
Baca: 1.740 Warga Sulsel Vaksin via Mobil Vaksinator

Meskipun begitu, warga diminta agar tetap disiplin protokol kesehatan dalam melakukan ibadah seiring dibukanya masjid tersebut. Rahmat menyebut kapasitas juga dibatasi menjadi 25%.

"Kalau kapasitas normal bisa 2.000-an, kalau sekarang 500 orang kan enggak apa-apa," jelasnya, melansir Medcom.id, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Sementara untuk masjid lainnya dapat menyusul, dilihat dari presentase zona hijau dan zona kuning penyebaran covid-19 di masing-masing Rukun Tetangga (RT).

"Masjid lain kan kalau kita lihat RT zona hijau sudah 94%, tinggal 6 % RT yang ada di zona kuning. Berarti kan tinggal sedikit enggak perlu khawatir. Yang penting tadi, kembali kepada kesadaran kita jangan merasa lalai enggak pakai masker kan kelewatan jemawa gitu ya enggak boleh," ujarnya. (Antonio)



(RAO)

Berita Terkait