Pendinginan Pasca Kebakaran Pabrik Kasur di Cirebon Masih Dilakukan

Petugas sedang memeriksa kondisi pabrik kasur busa yang habis terbakar di Cirebon. Ketik foto : Medcom.id Petugas sedang memeriksa kondisi pabrik kasur busa yang habis terbakar di Cirebon. Ketik foto : Medcom.id
Cirebon: Pemadaman kebakaran di pabrik kasur busa milik PT AIYI Internasional Indonesia di Arjawinangun Cirebon, Jawa Barat, masih proses pendinginan pasca kejadian Senin, 27 Februari 2023. Pendinginan masih berjalan untuk mencegah api kembali menyala.

"Karena khawatir masih ada bara api yang menyala," ujar Humas PT AIYI Internasional Amal Subhan, dikutip dari Medcom.id, Kamis, 2 Maret 2023.

Pabrik kasur itu kini sudah diberikan garis polisi. Hal ini guna mempermudah kerja tim dari pemadam kebakaran dan tim lainya.

Pabrik kasur busa di Desa Kebonturi, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, ini mengalami kebakaran hebat. Api membakar sejak pukul 20.00 WIB, Senin, 27 Februari 2023, dan baru bisa dipadamkan pada pukul 15.00 WIB, Selasa, 28 Februari 2023.

Api yang membakar hingga 20 jam lebih ini membuat semua area pabrik seluas 2 hektare hangus terbakar. Kebakaran juga membuat kabel SUTT (SUTET) milik PLN putus.

(FPR)

Berita Terkait