Yuk Kunjungi 3 Tempat Wisata Tersembunyi di Bogor

Leuwi Lieuk. (Foto: wisatahits.com) Leuwi Lieuk. (Foto: wisatahits.com)

Bogor terkenal dengan keindahan alamnya yang asri dan udaranya sejuk. Selain suasananya yang sejuk, Bogor juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang dapat dikunjungi.

Selain Puncak, adapun tempat wisata lain di Bogor yang masih belum diketahui oleh banyak orang. Lokasinya yang tersembunyi membuat beberapa tempat wisata di Bogor jarang diketahui dan dikunjungi wisatawan.

Penasaran apa saja? Yuk, baca ulasan berikut ini yang dilansir dari Medcom:

1.     Curug Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk adalah salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Bogor. Lokasinya terletak di kawasan Sentul Bogor.

Perjalanan menuju Curug Leuwi Lieuk memang membutuhkan perjuangan yang ekstra. Karena kamu harus mendaki bukit terlebih dahulu. Namun, begitu sampai di lokasi, rasa lelah selama perjalanan akan hilang begitu saja.

Di Curug Leuwi Lieuk, kamu akan melihat kolam jernih berwarna hijau yang diapit dua tebing di sekelilingnya. Dari tebing setinggi 3 meter, 5 meter, hingga 6 meter itu, kamu dapat melompat untuk merasakan kesegaran airnya. 

Harga tiket masuknya juga tergolong murah. Cukup dengan Rp10 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati keindahan air terjunnya.

2.     Penangkaran Rusa Cariu dan Curug Country

Destinasi wisata yang berada di Bogor bagian timur ini tergolong unik. Karena destinasi wisata ini adalah sebuah tempat penangkaran rusa. Di sini, kamu bisa berinteraksi dengan rusa. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memberi makan dan foto-foto dengan mereka, lho.

Setelah puas bermain, kamu bisa mandi dan berenang di bawah guyuran Air Terjun Country Cariu Indah. Lokasinya tidak jauh dari penangkaran rusa. Tempat ini juga masih jarang diketahui oleh banyak orang karena lokasinya yang tersembunyi.

Air terjun yang mendapat julukan miniatur Air Terjun Niagara ini, berlokasi di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari. Keadaan curug yang masih alami dan lokasi yang sejuk nan asri membuat tempat wisata ini patut dikunjungi.

3.     Taman Nasional Gunung Halimun Salak

Tempat Nasional Gunung Halimun Salak cocok bagi kamu yang ingin mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus tanpa memakan waktu yang banyak dan jarak tempuh yang jauh.

Taman Nasional Gunung Halimun Salak memiliki pilihan wisata yang beragam di dalamnya, mulai dari curug atau air terjun, puncak gunung, kawah, hingga candi.

Selain itu, di sini juga ada jembatan gantung yang berdiri di atas ketinggian 20-25 meter. Jembatan itu juga menyambungkan dua pohon dengan panjang 100 meter. Kamu bisa coba menyeberang di atasnya. Jembatan yang dikenal dengan Canopy Trail ini terletak 200 meter dari Stasiun Penelitian Cikaniki yang berada di dalam area Taman Nasional Gunung Halimun Salak.



(UWA)

Berita Terkait