Pemkot Depok Dorong Milenial Kenal Pajak Sejak Dini

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Jawa Barat, Wahid Suryono ANTARA/HO-Diskominfo Depok. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Jawa Barat, Wahid Suryono ANTARA/HO-Diskominfo Depok.
Depok: Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Jawa Barat, Wahid Suryono mengatakan kaum milenial perlu dikenalkan tentang pajak sejak dini agar mereka memahami membayar pajak. Menurutnya, kota Depok sedang mengalami masa bonus demografi, dimana usia muda lebih dominan.

"Aktivitas anak-anak sekarang banyak berinteraksi ke kafe, mal, restoran dan menggunakan kendaraan. Secara langsung mereka bersentuhan dengan aktivitas pajak. Karena di restoran ada pajak, mengisi bensin juga kena pajak," kata Wahid, dikutip dari Antaranews.com, Jumat, 17 Februari 2023.

Untuk itu, dirinya mendorong para milenial agar mampu menanamkan bahwa pendapatan utama Kota Depok bersumber dari pajak yang dibayarkan masyarakat dan bisa memberi sumbangsih untuk Kota Depok berupa pajak.

"Kami sudah sosialisasikan mengenalkan apa itu pajak daerah. Kami juga ingin menanamkan awareness atau kepedulian kepada kaum milenial akan pentingnya berkontribusi dalam membayar pajak," ujarnya. 

(SUR)