Cuma Minta Diambilkan Jemuran, Mahasiswi Ini Sampai Telepon Damkar

Petugas saat mengambil jemuran milik mahasiswi yang terbang dan tersangkut di bangunan sebelahnya. (Istimewa) Petugas saat mengambil jemuran milik mahasiswi yang terbang dan tersangkut di bangunan sebelahnya. (Istimewa)

Dadali: Ketika petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bertugas, banyak hal unik yang dialaminya. Salah satunya yang dialami oleh petugas Damkar Kota Cirebon, Jawa Barat. Saat sedang bersiaga di markas, petugas tiba-tiba mendapatkan panggilan darurat dari seorang mahasiswi yang tinggal di indekos kawasan Jalan Karang Jalak, Sunyaragi, Kota Cirebon.

Ternyata, panggilan tersebut bukan untuk membantu memadamkan api. Namun, untuk mengambilkan jemuran yang terbang ke bangunan di sebelahnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Investigasi Pertolongan, Fendi Djunaedi mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Jumat, 12 Agustus 2022. Damkar mendapatkan laporan baju pakaian yang tersangkut di atap rumah. Petugas pun segera bergegas mendatangi lokasi pelapor.

“Kami mendapatkan laporan dari 112 bahwa ada baju yang tersangkut di atap rumah,” kata Fendi, dikutip dari Medcom.id, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Baju yang terbang dan tersangkut di atap rumah tersebut merupakan baju seragam kuliah yang biasa digunakan oleh mahasiswi yang melapor.

Untuk merespons laporan tersebut, Damkar Kota Cirebon mengirimkan delapan personel. Dengan menggunakan bantuan tangga, petugas akhirnya dapat mengambil baju di atap yang tingginya 3 meter.

“Kami ditunjukkan oleh pelapor kalau bajunya ada di genting lantai 2 kos-kosan,” kata Fendy. 

Sedangkan itu, pelapor bernama Widya itu berterima kasih kepada personel Damkar karena baju tersebut merupakan seragam kuliahnya.

“Terima kasih, Damkar. Kalau tidak diambil nanti enggak bisa kuliah,” kata Widya.

 

BACA: Viral! Gegara Emoji, Dosen Tega 'Kick' Mahasiswanya di Grup WhatsApp



(SUR)

Berita Terkait