Demi Bangun Pemuda Jawa Barat, Damas Dukung Ridwansyah Yusuf jadi Ketua KNPI

MI/BAYU ANGGORO Aktivis dan seniman yang tergabung dalam Daya Mahasiswa Sunda menyerahkan dukungan pada Ridwansyah Yusuf  MI/BAYU ANGGORO Aktivis dan seniman yang tergabung dalam Daya Mahasiswa Sunda menyerahkan dukungan pada Ridwansyah Yusuf

Dadali: Aktivis dan seniman kampus yang tergabung dalam Daya Mahasiswa Sunda (Damas) memberikan dukungan kepada Ridwansyah Yusuf Achmad, untuk menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat periode 2021-2023.

Selain itu Damas juga meresmikan lagu yang terinspirasi dari jargon 'Pemuda Tersenyum' berjudul Nonoman Digjaya. Lagu itu diprakarsai Yusuf dalam kontestasi Pemilihan Ketua KNPI Jawa Barat.

Ketua Pengurus Pusat Damas, Gani Presa, menyatakan pihaknya bakal memilih Yusuf saat musyawarah daerah KNPI Jawa Barat pada akhir Agustus di Garut. Dukungan diberikan karena adanya kesamaan visi dalam membangun pemuda Jawa Barat, khususnya pada aspek kebudayaan. 

"Sebelum menyatakan dukungan, kami sudah beberapa kali berdiskusi tentang pemuda dan kebudayaan. Menurut kami, ada kesamaan pikiran dan gagasan yang semoga ke depan bisa diwujudkan," katanya, seperti dilansir dari Media Indonesia, Sabtu, 7 Agustus 2021.

Baca: Waspada! Kota Depok Pemberi Kasus Aktif Covid-19 Tertinggi di Indonesia

Ridwansyah Yusuf Achmad mengaku bersyukur atas dukungan yang diberikan orang-orang sekitar. Dukungan dilandasi kesamaan pikiran dan ide dalam membangun pemuda di Jawa Barat.

Dia pun berjanji akan menjadikan KNPI sebagai ruang bagi pemuda dalam mencurahkan ide dan gagasan dalam membangun negara.

"KNPI adalah rumah para pemuda, untuk beradu gagasan dan ide-ide terbaik. Di KNPI akan muncul kreativitas dan inovasi pemuda, tanpa meninggalkan nilai-nilai budaya bangsa kita," ujarnya. (Bayu Anggoro)
 



(RAO)