Pemkot Bandung Janjikan Bonus Atlet PON Cair Tahun 2022

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung) Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat, menjanjikan bakal memberi bonus bagi para atlet peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 pada 2022.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan pemberian bonus itu terkendala lantaran tidak tercatat pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2021. Sebab, kata dia, awalnya perhelatan PON pada 2021 ini belum pasti.
 
"Tidak terakomodasi di dalam APBD Perubahan 2021, sudah final. Tetapi tentu bisa diakomodasi di APBD tahun berikutnya," kata Ema, seperti dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Baca juga: Hujan Lebat Diprediksi Mengguyur Sejumlah Wilayah Tanah Air
 
Dia mengklaim, Pemkot Bandung akan selalu mengapresiasi dan menghargai warganya yang telah mengharumkan nama Kota Bandung. Hal yang sama juga berlaku bagi para atlet PON XX Papua 2021.
 
"Bagaimanapun juga rasa hormat kepada warga itu sebuah keharusan. Kalau sekarang ada kekhilafan, kami dari Pemkot meminta maaf," tuturnya.

"Kami sampaikan komitmen pimpinan tidak berubah. Tapi dengan catatan tidak boleh sedikitpun ada ruang yang menimbulkan aspek hukum," tambah dia.
 
Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung Nuryadi mengatakan pada PON XX Papua 2021, Kota Bandung menyertakan 327 atlet dan 94 pelatih atau 34 persen dari 1.076 anggota kontingen Jawa Barat. Mereka berhasil menyumbang 107 medali, terdiri atas 34 emas 38 perak dan 35 perunggu.
 
"Ini tentu keberhasilan yang luar biasa," kata Nuryadi.
 
Sebelumnya, Wali Kota Bandung, Oded M Danial berjanji memberikan bonus kepada atlet asal Kota Bandung yang meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.
 
"Insyaallah nanti ketika mereka selesai pelaksanaan PON, kalau ada yang mendapat medali, mendapat kadedeuh (bonus), tapi nanti diberikan ya setelah pulang dari sana," kata Oded pada Jumat, 10 Oktober 2021.



(RAO)

Berita Terkait