Surati Kemendagri, Ridwan Kamil Ingin Wali Kota Bandung Definitif Segera Dilantik

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan (Roni Kurniawan) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Roni Kurniawan (Roni Kurniawan)

Dadali:  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku telah melayangkan surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) perihal pengangkatan Plt Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung definitif. Yana harus segera menggantikan Oded M. Danial yang meninggal pada Jumat, 10 Desember 2021.
 
Pria yang akrab disapa Emil ini telah melayangkan surat ke Kemendagri atas tiga poin setelah meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Pertama, Emil mengusulkan agar DPRD Kota Bandung menghentikan jabatan Oded.
 
"Paripurna pemberhentian Pak Yana sebagai Wakil Wali Kota Bandung, surat itu diproses nanti Pak Yana dilantik secara resmi (jadi Wali Kota Bandung definitif)," kata Emil di Balai Kota Bandung, dilansir Medcom.id, Senin, 13 Desember 2021.

Baca juga: Gantikan Mang Oded, Yana Mulyana Jabat Plt Wali Kota Bandung
 
Selanjutnya, Emil berharap agar partai koalisi segera menunjuk Wakil Wali Kota Bandung agar roda Pemkot Bandung semakin berjalan. Ia menginginkan kettiga hal itu dapat dituntaskan dalam kurun waktu tiga bulan ke depan. Sebab, masih ada janji politik yang harus dituntaskan.

"Berapa lamanya, ya tergantung DPRD (Kota Bandung) kalau bisa dalam hitungan kurang dari tiga bulan," ucapnya.
 
Emil berharap pelayanan birokrasi terhadap masyarakat tetap berjalan dengan normal meski kini Pemkot Bandung masih dalam suasana berkabung setelah meninggalnya Oded. Para pejabat pilihan Oded, lanjut Emil, harus bisa menunjukkan kinerjanya dan memenuhi kewajiban untuk menuntaskan berbagai program Pemkot Bandung.
 
"Nah, buktikan kalo mencintai pemimpinnya itu dengan kerja karena kerja yang baik berarti kan pahalanya juga kepemimpinan mang Oded juga," tegasnya.



(NAI)

Berita Terkait