3 Karyawan Indomaret di Sawangan Dibacok, Pelaku Bawa Kabur Uang Rp30,5 Juta

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Sebanyak tiga karyawan Indomaret di Jalan Abdul Wahab, Sawangan, Depok, Jawa Barat, mengalami luka-luka akibat dibacok pada Kamis, 17 Juni 2021. Peristiwa nahas yang menimpa mereka terjadi ketika para pelaku hendak merampok minimarket tempat ketiga karyawan itu bekerja.

"Para pelaku membawa senjata tajam jenis golok," kata Kapolsek Sawangan, AKP Rio Mikael Lumban Tobing saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 19 Juni 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.
 
Ketiga korban, ialah Darul Abdul Sodikin, 24; Muhammad Andika Raja, 21; dan Shanti Marafy, 21. Pelaku diduga tiga laki-laki. Mereka menggunakan masker warna gelap, dua orang memakai helm, dan satu orang memakai topi.

Berdasarkan pengakuan korban, para garong tampak menggunakan kemeja mirip sebuah minimarket. Semuanya juga menggunakan jaket warna gelap dan celana panjang.

Baca juga: Ridwan Kamil Haturkan Permohonan Maaf, Ada Apa?
 
Seorang pelaku berperawakan kurus tinggi sekitar 165 cm dengan warna kulit sawo matang. Sedang dua orang berperawakan gemuk tinggi sekitar 160 cm dengan warna kulit sawo marang.
 
"Mereka berkomunikasi dengan logat bahasa daerah Sumatra," ujar Rio.

Rio menuturkan kejadian bermula ketika ketiga korban hendak absen dan tutup toko. Tiba-tiba, seorang pelaku masuk dan menodongkan golok sambil mengancam.
 
Kemudian, dua pelaku lainnya masuk dan menggiring ketiga karyawan ke gudang brankas Indomaret. Korban Andika dan Shanti dibawa masuk ke gudang sambil ditodong golok. Sementara itu, korban Darul menunggu di luar.
 
"Kemudian salah satu pelaku mengambil uang di dalam brankas. Sedangkan korban Darul yang berada di luar gudang sempat melawan sehingga banyak menderita luka bacok," ungkap Rio.
 
Garong berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp30,5 juta dan kunci brankas. Usai beraksi, mereka kabur ke arah Kampung Wates.

Polisi telah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menyita dua bilah golok milik pelaku. Sementara itu, ketiga korban mengalami luka akibat pembacokan.
 
Darul mengalami luka paling parah yaitu luka bacok di tangan, punggung, kaki, dan perut. Saat ini dia dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok. Sedangkan, Andika dan Shanti mengalami luka bacok pada jari tangan. Polisi masih melakukan penyelidikan untuk memburu ketiga pelaku. (Siti Yona Hukmana)



(SYI)

Berita Terkait