Wali Kota Cirebon Dinyatakan Positif Covid-19

Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati. Medcom.id/Ahmad Rofahan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Cirebon: Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, terkonfirmasi positif covid-19. Saat ini ia sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah dinasnya yang berada di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon. Kabar tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati, dalam konferensi pers di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Senin, 23 November 2020.

Masih belum diketahui secara pasti di mana Azis terpapar covid-19. Berdasarkan pengakuannya, ia selalu menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas.

“Hasil tes swab ajudan dan walpri saya, semuanya negatif,” kata Eti

Azis mendapatkan pengawasan langsung dari tim medis selama menjalani isolasi mandiri. Ia juga rutin melakukan olahraga dan berjemur untuk menjaga imunitas tubuhnya. Sehingga kini kondisinya sudah membaik.

“Sehingga imunitasnya menjadi meningkat,” jelasnya.

Seluruh warga Kota Cirebon diimbau untuk tetap dispilin dalam menjalankan protokol kesehatan. Penerapan 3M (memakasi masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) harus semakin disiplin dan lebih baik dari sebelumnya. Terakhir, Azis juga meminta doa dari seluruh masyarakat Kota Cirebon agar segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali.

“Sedangkan untuk pemerintahan, tidak ada kendala yang dihadapi. Ini dikarenakan koordinasi antara wakil wali kota dan sekretaris daerah (Sekda) bisa berjalan dengan baik,” terangnya.

 



(SYI)

Berita Terkait