Tasikmalaya Kebagian Jatah Vaksin Tahap Kedua, Jumat Ini Tiba

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Jatah vaksin covid-19 untuk Kabupaten Tasikmalaya akan tiba pada Jumat, 22 Januari 2020. Kabupaten Tasikmalaya menjadi salah satu daerah di Jawa Barat yang akan melaksanakan tahap kedua kegiatan vaksinasi. 

“Saya menitipkan agar proses vaksinasi di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya harus berlangsung lancar. Vaksin akan datang ke Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa disapa Emil dalam konferensi pers yang disiarkan secara langsung melalui akun YouTube Humas Jabar pada Rabu, 20 Januari 2021.

Diharapkan pembelajaran yang didapatkan dari kegiatan vaksinasi tahap satu dapat diterapkan di tahap kedua agar bisa berjalan lebih baik. Adapun tujuh daerah di Jabar yang sudah melaksanakan vaksinasi covid-19 tahap satu, yakni Kota Bandung, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, Emil juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya agar segera membelanjakan atau melelang anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD)-nya. Langkah itu perlu dilakukan sebagai stimulus dalam percepatan pemulihan ekonomi pada 2021.

“Mudah-mudahan dengan begitu Jawa Barat bisa jauh lebih baik. 2021 sebagai tahun pulih pandemi dan ekonomi,” ucapnya.

Mantan Wali Kota Bandung itu juga melihat kedisiplinan protokol kesehatan di pusat Kabupaten Tasikmalaya sudah baik. Tetapi, masih terlihat ada warga yang menggunakan masker tidak semestinya.



(SYI)

Berita Terkait