Usai Lebaran, 19 Pegawai Pemkot Depok Positif Covid-19

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Dadali: Sebanyak 19 pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, dinyatakan positif covid-19 usai libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati mengatakan kasus ini ditemukan setelah ribuan aparatur sipil negara (ASN) menjalani tes usap antigen covid-19.

 

"Ada 2.359 ASN dan non-ASN wajib menjalani tes usap antigen covid-19. Dari jumlah tersebut, 19 orang menunjukkan hasil positif covid-19," kata Mary dilansir dari Medcom.id, Selasa, 10 Mei 2022.

 

Sebanyak 13 dari 19 orang yang dinyatakan positif covid-19 tersebut menjalani pemeriksaan di lingkungan Balai Kota Depok. Sedangkan enam lainnya melakukan pemeriksaan di luar Balai Kota Depok.

 

"Untuk perangkat daerah di luar balai kota, mereka menjalani pemeriksaan di Puskesmas setempat dan sejumlah tempat yang telah ditentukan," ucap Mary.

 

Ia menambahkan bagi ASN maupun non-ASN dengan hasil positif covid-19 diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri. Kemudian pihaknya akan tracing terhadap keluarga 19 pegawai yang terjangkit.



(UWA)

Berita Terkait