Wali Kota Bekasi Izinkan Stadion Patriot Dipakai untuk Liga 1

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (Foto: Medcom.id/Antonio) Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (Foto: Medcom.id/Antonio)

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mengizinkan Stadion Patriot Candrabhaga digunakan untuk perayaan Liga 1.

"Kita persilakan, orang main bola, kita main bola saja boleh," kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, seperti dilansir dari Medcom.id, Kamis, 26 Agustus 2021.

Dia menjelaskan, saat ini Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot yang menjadi pusat isolasi pasien covid-19 di Kota Bekasi sedang kosong. Selain itu, penyelenggara Liga 1 juga hanya menginginkan pemakaian dua ruang ganti.

"Kalau tempatnya, kita ini dipakai buat Triase Instalasi Gawat Darurat (IGD), tapi kan kosong, terus sekarang ada yang mau pakai, kita kasih. Kalau oke kita tinggal tunggu izin keramaiannya saja dari polisi, toh enggak ada yang dilanggar, kecuali penuh," ujarnya.
 
Baca juga: Capaian Vaksinasi Dosis I Kota Bekasi 32%

Meski begitu, stadion perlu disterilkan terlebih dahulu. "Kita harus clean dulu, disinfektan nanti," tambah dia.

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu izin dari kepolisian terkait pelaksanaan kegiatan tersebut. "Kalau kepolisian mengizinkan, ya kita mengizinkan," jelasnya.
 
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim ini, sebelumnya mendapatkan secercah harapan untuk digulirkan. Pasalnya Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 resmi mengeluarkan surat rekomendasi bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.
 
Dalam surat tersebut, Satgas Covid-19 menegaskan Liga 1 dan Liga 2 wajib digelar dengan sejumlah syarat. Di antaranya mematuhi protokol kesehatan, telah divaksin covid-19 dosis kedua, dan wajib melakukan tes Rapid Antigen/PCR dengan hasil negatif sehari sebelum pertandingan. (Antonio)



(RAO)