3 Pemain Persib Bakal Bela Timnas di Piala Aff 2022

Arsip - Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kedua kiri) menyundul bola dibayangi Rachmat Irianto (kedua kiri) dan pesepak bola Madura United Pedro H (kanan) saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabt Arsip - Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kedua kiri) menyundul bola dibayangi Rachmat Irianto (kedua kiri) dan pesepak bola Madura United Pedro H (kanan) saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabt

Tiga pemain Persib Bandung akan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2022 pada 20 Desember hingga 16 Januari 2023. Ketiganya adalah Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla merasa bangga melepas tiga anak asuhnya untuk bermain di Timnas Indonesia. "Bagi saya dan klub, ada pemain kami yang masuk ke tim nasional adalah kabar yang membanggakan," ujar Milla, dikutip dari Antara, Jumat, 25 November 2022. 

Dia menyebut ketiga pemain tersebut harus absen dalam beberapa sesi latihan bersama Maung Bandung untuk melakukan pemusatan latihan (TC). Agenda TC akan dilangsungkan di Jakarta dan Bali dimulai dari 28 November 2022.

"Memang menurut saya, ini agak terlalu lama, tapi pelatih tim nasional membutuhkannya. Saya bisa memahami itu," tutur Milla. 

Pemanggilan tiga pemain tersebut tertuang dalam surat bernomor 4649/AGB/643/IX-2022, tertanggal 22 November 2022 yang ditandatangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Di antara 28 pemain, pelatih Timnas, Shin  Tae Young (STY) menyertakan dua pemain yang baru menjadi WNI pada 17 November lalu, yakni Sandy Walsh (klub KV Mechelen, Belgia) dan Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim, Malaysia).

STY juga menyertakan  nama lain yang berkarier di luar negeri, yaitu Elkan Baggott (Gillingham FC, Inggris), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (FV Vion Zlate Moravce, Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin, Slovakia) dan Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia).

Selain itu, STY memanggil kembali bek Hansamu Yama dan penyerang Andy Setyo yang sudah beberapa tahun tidak membela timnas Indonesia. Kemudian, ada pula dua pemain timnas U-20 yakni Marselino Ferdinan dan Muhammad Dzaky Asraf.

Baca Juga: Pelatih Persib Sebut Tingkat Kebugaran Anak Asuhnya Meningkat



(UWA)

Berita Terkait