Warga Bekasi Minta Pemerintah Tangani Masalah Sampah di Sungai

Tumpukan sampat sumbat Kali Jambe. Foto: Dok/Metro TV Tumpukan sampat sumbat Kali Jambe. Foto: Dok/Metro TV

Bekasi: Warga Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, resah dengan sampah yang mencemari sungai. Mereka mendesak pemerintah setempat segera turun tangan untuk menangani masalah pencemaraan lingkungan ini.

“Warga berharap pemerintah setempat segera turun tangan menangani sampah dan pencemaran kali ini agar segera tuntas,” ujar presenter Program Top News, seperti dikutip dari Medcom.id, Kamis, 14 Juli 2022.

Permasalahan sampah di Bekasi tidak pernah usai. Sungai yang ada di wilayah tersebut kerap dipenuhi sampah plastik, kayu, hingga limbah rumah tangga. Salah satu sungai yang sudah tercemar yakni Kali Jambe di Kecamatan Tambun Selatan. 

Baca juga: Sampah di Cirebon Menumpuk Akibat Cuma Punya 39 Armada Pengangkut

Sampah yang menumpuk tentu mengganggu aliran sungai. Akibatnya, banjir kerap terjadi di lingkungan sekitar. Sampah-sampah itu juga menimbulkan aroma tidak sedap.

Selain tak nyaman, warga mengaku khawatir dengan kondisi tersebut. Mereka takut, jika tidak segera dibersihkan, banjir akan terus terjadi dan kesehatan masyarakat setempat akan terkena dampaknya.



(SUR)

Berita Terkait