Makam Korban Pembunuhan Wowon cs Dibongkar untuk Autopsi Ulang

Polisi mengangkut kantung mayat dari TPU di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Polisi mengangkut kantung mayat dari TPU di Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung: Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri mengekshumasi (menggali makam untuk autopsi ulang) jenazah Halimah di tempat pemakaman umum di Cililin, Jawa Barat, pada Rabu, 24 Januari 2023. Polisi berusaha mencari bukti baru karena Halimah diketahui sebagai salah satu korban pembunuhan berantai Wowon Erawan. 
 
Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Indrawienny Panjiyoga, mengatakan proses ekshumasi masih dalam rangkaian penyidikan kasus Wowon. Selanjutnya, jenazah akan diautopsi ulang guna mengetahui penyebab kematian Halimah.

Proses ekshumasi digelar sejak sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya,  jenazah diangkut menggunakan kantung mayat ke mobil kepolisian.

Jenazah Halimah diangkat dengan kondisi kain kafan masih utuh. Polisi berharap kasus pembunuhan berantai ini segera terungkap.

"Kami berharap tidak ada korban lagi tetapi akan melakukan penyelidikan mendalam. Kami akan usut tuntas sesuai dengan komitmen Bapak Kapolda Metro Jaya," ucap Indrawienny.
 
Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap Wowon bersama dua tersangka lainnya Solihin alias Duloh dan Dede Solehudin. Ketiganya diduga melakukan pembunuhan berantai . Kasus tersebut bermula dari ditemukannya keluarga tewas dengan cara yang tak wajar di sebuah rumah di Bekasi, Jawa Barat.



(SUR)

Berita Terkait