Siap-Siap! Whatsapp Bakal Rilis Fitur Baru, Pengguna Android Bisa Kirim Stiker Avatar

Tampilan paket stiker Avatar yang hadir di WhatsApp versi beta untuk Android. (ANTARA/HO/Twitter @WAbetainfo) Tampilan paket stiker Avatar yang hadir di WhatsApp versi beta untuk Android. (ANTARA/HO/Twitter @WAbetainfo)

Aplikasi Pesan WhatsApp dilaporkan tengah melakukan uji coba menghadirkan stiker avatar layaknya di Facebook dan Instagram lewat versi beta terbaru WhatsApp di Android. Versi baru tersebut hanya dapat dimiliki beberapa pengguna. 

Pengguna yang memiliki akses ke fitur tersebut akan menemukan kategori "Avatar" di menu pengaturannya.Dengan demikian pengguna bisa melihat dan menyesuaikan stiker versi digital yang menggambarkan diri mereka.

Tentunya mekanisme stiker avatar itu akan mirip seperti di aplikasi-aplikasi Meta lainnya.Pengguna bisa membuat paket stiker yang hadir dalam beragam pose.

Nantinya stiker itu bisa digunakan untuk mengekspresikan diri ketika mengirim pesan di layanan WhatsApp. Fitur itu pertama kali dilaporkan muncul sekitar satu bulan yang lalu, dan akhirnya semakin dipastikan dengan kehadirannya di versi uji coba sebelum dirilis versi stabilnya.

Meski demikian belum diketahui secara pasti kapan stiker avatar ini akan hadir dalam versi stabil di Android. Hal ini juga belum tentu hadir dalam waktu dekat untuk para pengguna ponsel dengan sistem operasi iOS.

BACA: Pengguna Android Siap-Siap! Google Segera Luncurkan Emoji Baru



(SUR)

Berita Terkait