Polrestabes Bandung Buru Geng Motor yang Resahkan Warga

Tangkapan layar video aksi geng motor di kawasan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi) Tangkapan layar video aksi geng motor di kawasan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)
Bandung: Polrestabes Bandung terus memburu anggota geng motor yang meresahkan warga Kota Bandung, Jawa Barat  hingga Kamis, 25 Mei 2023. Sebelumnya, segerombolan geng motor tersebut beberapa waktu lalu telah melakukan sejumlah tindakan kriminal yang menyebabkan warga menjadi korban.

Dilansir dari antaranews, polisi menduga geng motor yang melakukan aksi itu berjumlah empat orang. Tercatat terdapat tiga aksi kriminal yang dilakukan geng motor. Diantaranya yakni kasus pengeroyokan yang menimpa anggota TNI dan kasus yang terjadi di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Terusan Jakarta.

Para pelaku melakukan aksi pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI beserta istrinya di jalan raya yang berada di kawasan Gegerkalong Hilir, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung.  Penyerangan tersebut membuat  anggota TNI mengalami luka-luka hingga sempat dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan istrinya yang juga menjadi korban itu mengalami luka memar ringan.

Selanjutnya aksi kriminal oleh geng motor itu juga terjadi di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Minggu, 21 Mei 2023, tepatnya di sekitar Apartemen Panoramic. Akibatnya, pemuda berinisial AN, 22, menjadi korban atas aksi pengeroyokan itu.

Selain mengalami luka-luka, motor milik AN pun dibawa kabur oleh geng motor setelah selesai melakukan pengeroyokan. Para pelaku pun diduga melakukan penganiayaan itu dengan stik bisbol. Masih di hari yang sama, aksi geng motor juga terjadi di kawasan Antapani, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung. Aksi itu pun diketahui dari adanya rekaman video dari kamera pengawas yang ada di sekitar lokasi.

Dari video yang diterima, tampak ada seorang pengendara motor yang terjatuh di jalan kemudian dikejar oleh sejumlah orang. Lalu pengendara motor itu kemudian tampak dikeroyok oleh sejumlah orang tersebut. Aksi pengeroyokan itu pun sempat menyebabkan lalu lintas kendaraan sempat terganggu. Kemudian pada video itu tampak beberapa orang kabur menggunakan sepeda motor.


Kapolsek Antapani AKP Yusuf Tojiri mengatakan pihaknya telah mengamankan satu orang berinisial R yang diduga terlibat kasus pengeroyokan itu. Dari sejumlah kasus geng motor itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Agah Sonjaya mengatakan pihaknya sudah mengetahui identitas para pelaku. Dia pun memastikan anggota kepolisian masih berada di lapangan untuk memburu pelaku-pelaku tersebut.

Kini, terdapat tiga orang pelaku lainnya yang masih diburu oleh polisi. "Anggota Polrestabes Bandung kini masih di lapangan mengejar tiga pelaku lainnya" ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono. 



(SUR)

Berita Terkait