6 Pencuri di Bekasi Ditangkap, 1 Ditembak karena Melawan

 Polisi menunjukkan barang bukti kejahatan enam pelaku pencurian saat ungkap kasus di Mapolres Metro Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah). Polisi menunjukkan barang bukti kejahatan enam pelaku pencurian saat ungkap kasus di Mapolres Metro Bekasi, Rabu. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Bekasi: Sebanyak enam tersangka kasus pencurian sepeda motor hingga begal di wilayah kabupaten Bekasi ditangkap. Satu tersangka di antaranya yang berinisial MR ditembak pada bagian kaki karena melawan petugas.

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan penangkapan tersebut berawal dari tiga laporan kasus yang berbeda. Kasus pertama terjadi di sebuah warung yang berlokasi di Kampung Pompa, Desa Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Dua pelaku beraksi dengan cara mengacungkan senjata tajam jenis celurit terhadap seorang pemuda yang tengah makan malam di sebuah warung. Mereka kemudian merampas kunci motor dan dompet korban.

"Kami amankan dua tersangka berinisial M dan K. Keduanya viral di media sosial setelah melakukan pencurian dengan pemberatan di sebuah warteg," kata Komisaris Besar Twedi Aditya Bennyahdi dikutip dari Antaranews, Kamis, 16 Maret 2023. 

Kasus berikutnya menjerat dua orang yang berinisial A dan MR. Mereka mencuri kendaraan motor di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

"Tindak pidana yang dilakukan yang pertama mengancam korban kemudian mengambil harta milik korban, lalu dipukul dan dilukai dengan senjata tajam," jelasnya.

Laporan terakhir adalah pencurian dengan pemberatan di Kecamatan Cikarang Barat. Saat itu, korban tengah mendorong motornya yang mengalami mogok. Tiba-tiba para pelaku menghampiri dan membacok orang tersebut.

"Mereka berdua kemudian mengambil kendaraan korban dan pergi melarikan diri. Untuk inisial tidak kami sampaikan karena keduanya masih di bawah umur," ungkap Twedi.



(UWA)