Ridwan Kamil Ingin Vaksinasi Covid-19 di Jabar Segera Tuntas

Gubernur Jawa Barat, RIdwan Kamil/ANTARA Gubernur Jawa Barat, RIdwan Kamil/ANTARA

Dadali: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta pemerintah kabupaten/kota di wilayahnya bergegas menuntaskan pelaksanaan vaksinasi covid-19. Hal itu guna menyukseskan kampanye vaksinasi 37 juta warga Jabar akhir Desember 2021.

"Saya titip urusan vaksinasi itu harus sukses di akhir tahun ini. Sekda (sekretaris daerah) yang bertugas adalah perpanjangan tangan wali kota atau bupati, tolong semangat lagi supaya kita bisa di akhir tahun mengejar target vaksinasi," katanya saat menghadiri pelantikan kepengurusan Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Barat periode 2021-2024 secara virtual dari Gedung Pakuan, dilansir dari Antara, Rabu, 17 November 2021.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menekankan pemerintah kabupaten/kota untuk menghabiskan stok vaksin covid-19. Hal itu demi menghindari vaksin yang kedaluwarsa atau rusak.

"Jangan sampai terdengar pulang dari sini ada vaksin yang kedaluwarsa karena kita kurang atensi. Jangan nanti menjadi viral dan mendapat teguran karena tidak memaksimalkan vaksin," ujarnya.

Baca: Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Sisa 12 Orang

Emil menuturkan, bila urusan vaksin sudah selesai, maka tugas selanjutnya adalah membangun kembali Jabar usai pandemi covid-19. Pembangunan ekonomi sosial dan politik ini harus mengikuti kebiasaan yang baru. 

"Kalau vaksin sudah berhasil, maka kita masuk kepada fase yaitu membangun Jawa Barat pasca covid-19. Kita harus kembali membangun ekonomi, sosial politik tapi dengan cara-cara baru," tuturnya.



(RAO)

Berita Terkait