Viral! Poster Squid Game dengan Wajah Jokowi "Rezim Kabinet Indonesia"

Poster ala Squid Game dengan wajah Jokowi - Ma'ruf Amin. (instagram @official.pemausu) Poster ala Squid Game dengan wajah Jokowi - Ma'ruf Amin. (instagram @official.pemausu)

Dadali: Jagat media sosial diramaikan dengan sebuah poster Squid Game yang memajang wajah Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Poster tersebut diunggah akun Instagram Pemerintahan Mahasiswa Universitas Sumatra Utara (USU) 2021 bernama @official.pemausu, pada Senin, 18 Oktober 2021.
 
Poster itu menandakan bentuk kekecewaan atas kinerja Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Jokowi-Ma'ruf Amin. Unggahan itu juga mengungkap hasil kinerja semua kementerian Pemerintahan Jokowi yang dibubuhi rata-rata nilai E.

"Kabinet Indonesia Maju sudah 2 tahun menjalankan kepemimpinannya, dan kini dirasakan banyak mengalami kemunduran. Banyak persoalan di tengah masyarakat yang belum bisa ditangani dengan baik. Misalnya sektor pendidikan yang mengalami kasus pembungkaman dalam kebebasan bersuara dan politisasi jabatan akademik, sektor ekonomi semakin menangguhkan oligarki," tulis keterangan pada unggahan tersebut, mengutip Medcom.id, Kamis, 21 Oktober 2021.

Baca: Strategi Rem dan Gas Jokowi-Ma'ruf Ampuh Mengendalikan Covid-19

Tak hanya itu, pemilik akun juga menyinggung persoalan penindasan pada Undang-Undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law. Serta kasus korupsi yang berkorelasi dengan pelemahan lembaga anti rasuah, skandal UU, penegakan hukum, hingga kebebasan demokrasi.
 
"Banyak kebijakan yang tidak berpihak terhadap masyarakat, dan mungkin akan terus menerus membuat kebijakan yang sangat tidak berpihak pada masyarakat, dan kini perlu adanya sikap tegas dari pemerintah yang berpihak terhadap kerakyatan yang berperikemanusiaan," tulisnya.
 
Poster yang mendapatkan 2.128 likes itu menuai beragam komentar dari netizen. Mulai dari yang pro dan tidak sedikit pula yang kontra.
 
"Mahasiswa kalau mau protes harus ada kajiannya dong," tulis @elfrilidwinar.
 
"Kritik doang, saran enggak ada," timpal @anderson.iu.
 
"Ketawain aja deh," komentar @fachri25_
 
"Awas nanti kena banting," tulis @alfikri_ridha.



(RAO)

Berita Terkait