Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Nataru, 18 Pos Vaksinasi dan Swab Test Disiagakan

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung

Dadali: Sebanyak 18 pos pengamanan yang juga berfungsi sebagai gerai vaksinasi dan swab test disiapkan di sejumlah titik keramaian di Kota Bandung, Jawa Barat. Pos pengamanan ini disiapkan untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (nataru).
 
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, pihaknya telah memastikan pos pengamanan di sejumlah titik tersebut telah siap. Seluruh personel jajaran Polrestabes Bandung telah siap diturunkan dan melakukan pengamanan selama Operasi Lilin Lodaya 2021.
 
"Jumlah pos ada 18. Nanti setiap pengunjung, itu jika diketahui baru satu kali vaksin, kita minta mereka atau diarahkan agar vaksinasi terlebih dahulu di gerai yang sudah disiapkan," kata Aswin di Bandung, dilansir Medcom.id, Kamis, 23 Desember 2021.

Dia menjelaskan, gerai vaksinasi telah ada di sejumlah mal dan tempat wisata di Kota Bandung yang diprediksi bakal ramai dikunjungi masyarakat. Aswin berharap tidak ada lonjakan kasus positif covid-19 selama nataru.

Baca juga: 1.400 Personel Jaga Keamanan Gereja di Kota Bekasi Saat Perayaan Natal
 
Selain itu, lanjut Aswin, pihaknya telah menurunkan sebanyak dua pertiga personel aktif untuk pengamanan nataru. Para anggota kepolisian itu akan mulai melakukan pengamanan pada Jumat, 24 Desember 2021.
 
"Sudah disiapkan 18 pos pam semua sudah diploting anggotanya, besok sudah mulai kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2021," katanya.
 
Dia menambahkan, potensi lain yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat juga akan dilakukan antisipasi di sejumlah gereja di Kota Bandung. Salah satunya, mewaspadai aksi terorisme di Kota Bandung.



(NAI)

Berita Terkait