Pelatih Sebut Alasan Indonesia Kalah Telak atas Malaysia pada Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022

Tim nasional sepak bola pantai Indonesia berfoto sebelum laga terakhir mereka di Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022 kontra Malaysia di Pattaya, Thailand, Kamis (29/9/2022). ANTARA/HO-PSSI. Tim nasional sepak bola pantai Indonesia berfoto sebelum laga terakhir mereka di Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022 kontra Malaysia di Pattaya, Thailand, Kamis (29/9/2022). ANTARA/HO-PSSI.

Tim nasional  sepak bola pantai  Indonesia kalah telak atas Malaysia dalam laga terakhir Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022 di Pattaya, Thailand, pada Kamis, 29 September 2022.   Pelatih timnas sepakbola pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa, mengatakan kekalahan timnya disebabkan kondisi fisik lawan yang lebih unggul.

"Malaysia memanfaatkan kelemahan kondisi fisik kami. Ini menjadi pelajaran yang maha berharga bagi tim," ujar Ida Nyoman, dikutip dari Antara, Jumat, 29 September 2022.

Ida menyebut kondisi fisik yang lemah membuat para pemainnya kurang berkonsentrasi. Malaysia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk terus menyerang pertahanan Indonesia. 

Pada laga itu Malaysia berhasil menciptakan sembilan gol melalui Mohd Zaharim (8', 15'), Muhammad Qushairie (9'), Mohd. Hasrol (12', 24', 30'), Muhammad Fitrah (22', 32') dan Muhammad Ashrey 35'.

Sementara Indonesia hanya mencetak dua gol lewat I Komang Sujana (6') dan I Dewa Kadek Dwipayudha (36'). Kekalahan itu menempati Indonesia pada peringkat bawah Kejuaraan Sepak Bola Pantai AFF 2022. 

Sebelumnya, Indonesia juga harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Thailand, dengan skor 3-5. 

I komang Sujana meminta maaf atas kekalahan  demi kekalahan yang membuat Indonesia berada di peringkat terbawah. Hal tersebut, diucap Komang, karena minimnya latihan yang dilakukan timnya. 

“Saya mewakili teman-teman yang lain memohon maaf. Kami tidak bisa memberikan yang terbaik. Ke depan, semoga kami bisa lebih meningkatkan fisik dan memberikan kemenangan bagi Indonesia," ujar Komang. 

Nantinya, Thailand dan Malaysia akan memperebutkan gelar juara Sepak Bola Pantai AFF 2022 pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

BACA: Timnas Bola Voli Putri Terpaksa Akui Keunggulan Thailand di Asian Grand Prix 2022
 

(UWA)