Ridwan Kamil: Kabupaten Bekasi Segera Dapat Hadiah Alun-alun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan naik kerena menuju ke Gedung DPRD Kabupaten Bekasi untuk menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi pada Senin (15/8/2022). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan naik kerena menuju ke Gedung DPRD Kabupaten Bekasi untuk menghadiri Rapat Paripurna Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi pada Senin (15/8/2022). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

Dadali.id: Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar), sudah menyiapkan anggaran pembangunan alun-alun di Kabupaten Bekasi. Rancang pembangunan alun-alun bakal dibuat Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

"Kalau Allah mengizinkan, kalau Allah memberikan kemudahan, di daerah Cikarang nanti kami akan memberikan hadiah untuk warga Kabupaten Bekasi berupa alun-alun yang sebenarnya," kata Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil, dikutip dari Antara, Rabu, 23 Agustus 2022.  

Kang Emil, yang berkarier sebagai arsitek sebelum terjun ke dunia politik, berjanji membuat desain alun-alun Kabupaten Bekasi.

"Insya Allah saya sendiri yang akan mendesain. Di sebelah ada Islamic Center, ada ruang publik, fasilitas-fasilitas publik, dengan desain terbaik, terkeren se-Indonesia, mohon doanya," kata dia.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengatakan bahwa pemerintah kabupaten sudah menyiapkan beberapa pilihan lahan untuk membangun alun-alun. Salah satunya lahan di Kecamatan Setu.

"Lahan yang masih representatif ada di wilayah Kecamatan Setu. Kebetulan belum lama ini Pak Gubernur juga sudah melakukan peninjauan ke sana," katanya.



(SUR)

Berita Terkait