Siswa dan Guru di Kota Cimahi Terpapar Covid, Disdik Hentikan PTM

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Dadali: Terus meningkatnya kasus covid-19 di Cimahi membuat Dinas Pendidikan Kota Cimahi menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Tercatat terdapat 26 siswa dan 8 guru di Kota Cimahi terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono mengatakan, 26 siswa dan 8 guru mulai dari PAUD hingga SMA di Kota Cimahi terkonfirmasi positif covid-19 setelah mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas. Hal tersebut membuat Dinas Pendidikan Kembali menerapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).
 
"Diputuskan Cimahi melaksanakan PPKM level 3, salah satunya adalah pembelajaran pada semua satuan pendidikan, mulai dari PAUD hingga SMA muali metode pembelajaran dari rumah," Harjono dilansir dari Medcom.id, Selasa, 15 Februari 2022.

Kebijakan ini diputuskan, untuk mencegah terjadinya klaster penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah. Keputusan pembelajaran daring, berlaku bagi seluruh sekolah di bawah koordinasi Dinas Pendidikan Kota Cimahi.
 
Sementara untuk satuan pendidikan yang berada di bawah naungan Pemprov Jawa Barat, seperti SMA dan SMK serta yang di bawah naungan Kemenag akan mengikuti keputusan Pemkot Cimahi.

(UWA)

Berita Terkait