Jabar Pimpin Klasemen PON Papua, Ridwan Kamil: Gaskeun!

Sumber: Tangkapan layar IG @ridwankamil Sumber: Tangkapan layar IG @ridwankamil

Dadali: Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua telah bergulir beberapa hari terakhir. Provinsi Jawa Barat (Jabar) bercokol di puncak klasemen sementara perolehan medali.

Kabar tersebut membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis daerahnya dapat keluar sebagai juara umum di PON Papua 2021. "Semoga konsisten. Ayo Jabar mari kita Gaskeun!," tulisnya dalam unggahan akun Instagram @ridwankamil, dikutip pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Hingga Kamis, 7 Oktober 2021 pagi, Jabar sudah mengumpulkan 51 emas, 45 perak, dan 54 perunggu. Jabar berhasil menggeser DKI Jakarta yang sempat berada di posisi teratas.

Baca juga:  Pemprov Jabar Telusuri Kontingen PON yang Terpapar Covid-19

Tidak berhenti di situ, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga kembali membuat postingan bertujuan untuk menyemangati para atlet yang sedang berjuang. "Ayo Jabar semangat! Sudah diteriaki semangat oleh Nini Nonah, warga Jabar di Papua. Raih prestasi dan rungkadkeun (tumbangkan) semua lawan-lawanmu. Menuju #JabarJuara," tulis Ridwan Kamil.

Penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini diwarnai persaingan ketat oleh empat kontingen dengan selisih perolehan medali sangat tipis. Keempat daerah itu ialah Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur dan tuan rumah Papua.



(NAI)