Tim SAR Evakuasi Jasad Balita Hanyut di Sungai Cianjur

Tim SAR gabungan menemukan jasad balita hanyut terbawa arus setelah empat hari pencarian dengan melakukan susur Sungai Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).(ANTARA/Ahmad Fikri) Tim SAR gabungan menemukan jasad balita hanyut terbawa arus setelah empat hari pencarian dengan melakukan susur Sungai Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).(ANTARA/Ahmad Fikri)

Cianjur: Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad balita yang merupakan warga Kelurahan Sayang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Korban hanyut di anak Sungai Cianjur, dalam pencarian selama empat hari.

Kepala Satuan Polair Polres Cianjur AKP Heri, mengatakan tim gabungan menemukan jasad balita atas nama Arfan Giatsya Nurfalah (4). Korban terbawa arus saat bermain di pinggir sungai pada Sabtu, 30 Mei 2023. 

Jasad korban ditemukan dalam kondisi tersangkut di bawah jembatan kecil di Desa Babakan Sari, Kecamatan Sukaluyu. Jasad bocah itu ditemukan sejauh 9 Km dari anak sungai tersebut.

"Dalam kondisi sudah membusuk," kata Heri, di Cianjur, dilansir dari Antara, Selasa, 31 Mei 2023. 

Petugas pun melakukan evakuasi korban dan membawa jasadnya ke kamar jenazah RSUD Cianjur. Setelah divisum, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Sayang.

Ia mengimbau warga yang tinggal di sempadan sungai di Cianjur, terutama yang memiliki anak balita, untuk lebih meningkatkan pengawasan. Pihaknya juga mengimbau untuk tidak melepas anak bermain di pinggir sungai karena cuaca yang masih ekstrem dapat membuat air sungai meluap.



(SUR)

Berita Terkait