Pemkab Karawang Akan Bangun Mal Pelayanan Publik ke-2 di Mal Cikampek

Ilustrasi Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (kedua dari kanan) saat meninjau pelayanan publik keliling. (ANTARA/Ali Khumaini/dok) Ilustrasi Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh (kedua dari kanan) saat meninjau pelayanan publik keliling. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, Jawa Barat, akan membangun mal pelayanan publik (MPP) kedua di Mal Cikampek. Semakin banyaknya MPP dapat membuat masyarakat semakin mudah mengakses pelayanan publik.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, mengatakan mal pelayanan publik di Mal Cikampek dapat memudahkan masyarakat Karawang mendapat pelayanan publik. Khususnya, warga dari wilayah Karawang bagian timur.

Rencana mal pelayanan publik di Mal Cikampek akan menjadi yang kedua. Hal tersebut juga sudah dikomunikasikan dengan manajemen Mal Cikampek.

“Namun, kesiapan bukan hanya tempat. Tapi juga SDM-nya,” kata Aep dilansir dari Antara, Senin, 19 September 2022.

Saat ini, mal pelayanan publik barus ada di Mal Technomart Galuh Mas. Ada 19 instansi yang menyediakan pelayanan di MPP Mal Technomart. Di antaranya, Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Bank BJB, Bapenda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, dan pelayanan kepolisian.



(SUR)

Berita Terkait