Ramai Pelat RFS Rachel Vennya, Siapkan Duit Segini Jika Ingin Memasang

Biaya pasang Plat RFS kaya Rachel Vennya (Medcom.id/Kautsar Widya Prabow) Biaya pasang Plat RFS kaya Rachel Vennya (Medcom.id/Kautsar Widya Prabow)

Dadali:  Belakangan kabar pelat RFS milik selebgram Rachel Venya menjadi topik yang hangat di masyarakat. Tahukah Anda jika kita sebagai masyarakat juga bisa memasang pelat serupa? Namun, untuk memasang pelat khusus itu membutuhkan biaya yang lebih mahal.

Jika ingin memasang pelat RFS, Anda harus membayar penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Lalu berapa biaya memasang pelat RFS? Dilansir dari Medcom.id, berikut biaya memasang pelat RFS.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan harga memasang pelat RFS ini bervariasi. Harga tersebut  tergantung jumlah di pelat nomor.
 
Berikut harga pasang pelat nomor RFS:

    Pelat RFS satu angka Rp15 juta
    Pelat RFS dua angka Rp10 juta
    Pelat RFS tiga angka Rp7,5 juta.

Baca juga: Skak Mat! Data Absensi Menunjukkan Rachel Vennya Karantina 3 Hari di Wisma Atlet

Walau legal dan diperbolehkan, pelat nomer harus disesuaikan agar tidak menyerupai pelat kendaraan pejabat pemerintah. Berikut penjelasan lengkapnya:

  • Tidak menyerupai pelat kendaraan pejabat pemerintah yang terdiri atas empat angka dengan angka pertama 1.
  • Masyarakat boleh menggunakan pelat dengan pilihan maksimal tiga angka dan menghindari angka 1 di depannya.

Sebelumnya, Rachel Vennya kedapatan menggunakan kendaraan roda empat berpelat B 139 RFS saat menjalani pemeriksaan kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Polda Metro Jaya pada Kamis, 21 Oktober 2021.
 
Rachel diperiksa terkait kepemilikan kendaraan yang tidak sesuai dengan identitas pada STNK.  Rachel mengecat mobilnya dari semula putih menjadi hitam dove pada 2020. Atas perbuatannya, Rachel dikenakan sanksi tilang dengan denda Rp500.000 atau 2 bulan kurungan penjara.



(NAI)