Covid-19 di Kota Bekasi Menurun, Kini Hanya Tersisa 7 Kasus

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Antonio/Medcom.id Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Antonio/Medcom.id

Dadali: Kasus covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat, menurun dan hanya menyisakan tujuh kasus aktif. Sebanyak enam di antaranya menjalani isolasi mandiri dan sisanya menjalani perawatan di rumah sakit.
 
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan tujuh kasus itu tersebar di lima dari 56 kelurahan. Yakni, Kelurahan Bintara, Kranji, Jakamulya, Jatiasih, dan Duren Jaya.
 
Dia menerangkan kasus terkonfirmasi covid-19 di Kota Bekasi cenderung menunjukkan penurunan pada periode 4 sampai 10 November 2021. Yakni, dari 19 kasus pada 4 November, lalu menjadi 13 kasus pada 5 November; 12 kasus pada 6-7 November; 8 kasus pada 8 November; 10 kasus pada 9 November; dan menjadi 7 kasus pada 10 November.

"Tujuh hari terakhir ini kecenderungan jumlah kasus maupun sebaran wilayah menurun dibandingkan tujuh hari sebelumnya. Upaya yang dilakukan promotive, preventive cara efektif dalam pengendalian pandemi," katanya, dilansir dari Medcom.id, Jumat, 12 November 2021.

Baca: Kisruh Sengketa SDN Kiara Payung, Ahli Waris Ancam Tutup Sekolah
 
Selanjutnya dia menjelaskan bahwa jumlah rukun tetangga (RT) yang masuk dalam zona merah maupun zona oranye di Kota Bekasi nihil. Sementara, RT yang masuk zona kuning hanya tersisa enam RT.
 
"Total zona hijau atau RT tidak ada kasus terkonfirmasi covid-19 ada 7.129 RT dari total 7.135 RT di Kota Bekasi atau 99,02 persen," ujarnya.



(RAO)

Berita Terkait