Menang 1-0, Persib Lolos Perempat Final Piala Presiden

Logo Piala Prresiden Logo Piala Prresiden
Dadali: Persib Bandung berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 pada pertandingan terakhir Grup C yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa malam. Hasil tersebut membuat Maung Bandung lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Sementara itu, Bhayangkara FC meski tetap lolos dengan menempati posisi kedua grup karena memiliki selisih gol yang lebih banyak dibandingkan Bali United.
 
Jalannya Pertandingan

Di menit awal pertandingan, gelandang Bhayangkara Sani Rizki langsung mendapat peluang yang membahayakan gawang Persib Bandung. Namun Sani Rizki yang tinggal satu lawan satu dengan Kiper Persib Fitrul, gagal mengeksekusi bola karena melambung ke atas gawang.

Hingga menit ke-10, The Guardians kembali mengancam melalui tendangan bebas Anderson Salles. Namun tendangan kerasnya masih belum menuju ke sasaran karena melenceng ke kanan gawang Fitrul.

Persib Bandung baru bisa memberi ancaman bagi Bhayangkara pada menit ke-19. Namun kerja sama antara Erwin Ramdani dan David Da Silva itu belum bisa membuahkan hasil. Sepakan David Da Silva masih membentur pemain belakang Bhayangkara.

Pada menit ke-34, Fitrul melakukan dua penyelamatan gemilang. Saat itu ia memblok tendangan Sani Rizki, lalu bola muntahannya itu disambut lagi oleh Ezzejjari yang dilanjut dengan tendangan. Namun Fitrul tidak goyah, dirinya tetap sigap menjaga gawangnya.

Dari momen tersebut  justru Persib Bandung  membukanya keunggulan. Berawal dari serangan balik yang cukup deras. Umpan terobosan dari Beckham Putra disambut baik oleh David Da Silva.

Sepakan datar keras dari David Da Silva tak mampu dibendung oleh Awan Setho. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung bertahan hingga jeda. Di babak kedua, tempo permainan kedua sedikit menurun. Namun Persib Bandung tampak lebih dominan dalam penguasaan bola. Hal tersebut membuat Bhayangkara melakukan perubahan formasi. Hasilnya Bhayangkara dapat tampil lebih menekan.

Sedangkan Persib Bandung kerap hanya mengandalkan serangan balik seperti di awal-awal babak pertama. Pergantian Erwin dengan Febri pun belum bisa mempertajam serangan dari sisi sayap kanan.

Menjelang akhir pertandingan, Bhayangkara hampir dapat menyamakan kedudukan melalui tembakan pemain pengganti Younes Moktar. Namun Fitrul saat itu masih tetap fokus karena bola masih bisa diantisipasi. Tak lama kemudian Bhayangkara mendapatkan tendangan bebas setelah Henhen melakukan pelanggaran di area favorit bagi Salles.Benar saja, tembakan Salles itu hampir menjebol gawang Persib.

Beruntung bola yang meluncur cepat itu masih membentur tiang. Lalu muntahan bola itu pun belum bisa dimaksimalkan pemain Bhayangkara menjadi gol. Peluit babak kedua akhirnya ditiup oleh wasit asal Jawa Tengah yakni Dwi Purba Adi. Laga itu berakhir dengan kemenangan Persib Bandung 1-0 atas Bhayangkara.

Susunan Pemain:
 
Bhayangkara FC: Awan Setho (PG) (C), Anderson Salles, Indra Kahfi, Fatchu Rochman, Ruben Sanadi, Dendy Sulistyawan, Finky Pasamba, Katsuyoshi, Hargianto, Sani Rizki, Ezzejjari.

Persib Bandung: Fitrul (PG), Jufrianto (C), Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Zalnando, David Da Silva, Ezra Walian, Frets Butuan.

(UWA)