Wali Kota Bogor Berharap Kampung Tematik Rambutan Bisa Berdayakan Ekonomi Warga

Wali Kota Bogor Bima Arya (keempat dari kanan) saat menerima bibit pohon rambutan secara simbolis dari PT Astra International- Dhaihatsu di Kampung Tematik Rambutan, Kelurahan Curug, Kacamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/10/2022). ANTA Wali Kota Bogor Bima Arya (keempat dari kanan) saat menerima bibit pohon rambutan secara simbolis dari PT Astra International- Dhaihatsu di Kampung Tematik Rambutan, Kelurahan Curug, Kacamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/10/2022). ANTA

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap Kampung Tematik Rambutan menjadi pertanian perkotaan atau urban farming yang bisa memberdayakan ekonomi warganya. Kolaborasi antara ibu-ibu warga kampung itu dengan camat dan lurah sangat dibutuhkan untuk menyukseskan program tersebut.

“Iya, jadi semua harus lebih sejahtera, lebih cerdas, lebih berdaya semuanya. Itu ibu-ibu makanya saya senang kalau ibu-ibu, camat, lurah, dinas bisa berkolaborasi, bekerja sama dalam pengembangan empat pilar kesehatan, pendidikan, UMKM, dan lingkungan ini luar biasa,” jelas Bima Arya, dikutip dari Antara, Rabu, 12 Oktober 2022.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya inisiasi pembentukan Kampung Rambutan itu dapat membantu mendorong dan mengembangkan potensi yang ada di wilayah.

Pemerintah Kota Bogor mendapatkan dukungan dari PT Astra International Tbk – Daihatsu yang memberikan 500 bibit pohon rambutan. Ke depan DKPP juga akan menambah 1.000 bibit pohon rambutan di lokasi itu.

Pengembangan lokasi tersebut merupakan bagian dari konsep empat pilar yang digagas oleh Astra International Tbk – Daihatsu. Tujuannya, untuk mendukung kegiatan urban farming melalui tanaman buah guna menunjang ketahanan pangan dan intervensi gizi masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.



(SUR)

Berita Terkait