Ganjil Genap di Puncak Masih Situasional, Ini Alasannya

Situasi jalur Puncak, Bogor. Foto: Medcom.id/Rizky Situasi jalur Puncak, Bogor. Foto: Medcom.id/Rizky

Bogor: Penerapan sistem ganjil genap di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama periode Lebaran bersifat situasional. Sebab, petugas kepolisian masih melihat situasi dan kondisi di lapangan.

"Jadi untuk sementara skema ganjil genap di wilayah Puncak kita laksanakan secara situasional. Karena memang kita prioritasnya lebih kepada bagaimana pengurasan arus lalu lintas di lapangan," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata, dilansir dari Medcom.id, Jumat, 6 Mei 2022.

Menurut Dicky, belum diterapkannya ganjil genap karena ingin memberikan kenyamanan terhadap masyarakat yang menggunakan jalur Puncak. Pihaknya lebih menerapkan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way.

Baca: Sempat Ditutup, Jalur Puncak Kembali Dibuka

"Karena masyarakat dapat kembali ke tujuannya lebih nyaman dan cepat," ujar dia.

Pihaknya tak menutup kemungkinan skema ganjil genap akan diterapkan. Namun, Dicky tak menyebut pasti dalam kondisi seperti apa.

"Poinya penerapan sistem ganjil genap akan diberlakukan secara situasional di lapangan. Kita lihat dulu kondisi di lapangan seperti apa, jadi intinya menyesuaikan kepadatan kendaraan," jelas Dicky.



(UWA)

Berita Terkait