Jokowi Dapat Penghargaan Perdamaian Internasional

Presiden Joko Widodo (Photo:MI/Ramdani) Presiden Joko Widodo (Photo:MI/Ramdani)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP), Al Mahfouzh bin Bayyah, di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 7 November 2022. Al Mahfouzh datang untuk menyampaikan penghargaan Perdamaian Internasional Imam Hasan Bin Ali 2020 yang diinisiasi ADFP.

ADFP berada di bawah naungan Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Uni Emirat Arab (UEA). Jokowi sangat berterima kasih atas penghargaan ini.

"Ini bisa semakin mempererat hubungan antara Indonesia dengan UEA," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang mendampingi Kepala Negara dalam pertemuan tersebut dikutip dari Medcom.id, pada Senin, 7 November 2022.

Menurut Pratikno, anugerah tersebut adalah penghargaan bergengsi dan bermakna penting. Penghargaan itu menandakan bahwa Presiden telah berkontribusi nyata dalam mengupayakan perdamaian dunia.

"Ini kehormatan yang luar biasa karena Presiden Jokowi dipercaya sebagai pemimpin yang menyebarkan pesan dan budaya damai untuk dunia," tuturnya.

Ia menambahkan bahwa penghargaan tersebut juga akan menjadi penyemangat bagi pemerintah untuk menangani berbagai masalah intoleransi yang masih kerap terjadi. Tidak hanya itu, penghargaan tersebut juga dikatakannya sebagai penegasan kembali bahwa banyak perihal perdamaian yang harus ditegakkan.

Baca Juga: Jokowi Resmi Luncurkan Vaksin Buatan Dalam Negeri, Indovac



(SUR)

Berita Terkait