Unik! Ikan Cupang Dijadikan Maskawin Pernikahan di Bekasi

Cupang jenis Blue Rim Thailand yang menjadi maskawin pernikahan warga Bekasi, Rizki dan Indri. Cupang jenis Blue Rim Thailand yang menjadi maskawin pernikahan warga Bekasi, Rizki dan Indri.

Dadali: Berbeda dengan yang lain, sang mempelai pria di Bekasi memilih cara unik untuk memberikan sepasang ikan cupang jenis Blue Rim kepada sang kekasih sebagai maskawin. Harga dari sepasang ikan cupang tersebut juga terbilang tinggi jika dibandingkan dengan harga ikan cupang pada umumnya, yakni sekitar Rp2,5 juta.

Pasangan pengantin, Rizki Muhammad, 21, dan Indri Nita Sari, 25, melangsungkan pernikahannya pada Minggu, 13 Desember 2020. Rizki merupakan warga Jalan Pangkalan 2, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rizki membeberkan alasannya memilih ikan cupang sebagai maskawin pernikahannya. Ternyata, selain gemar memelihara ikan cupang, Rizki juga merupakan penjual ikan cupang. Rencananya, maskawin ikan cupang itu akan dirawat dan dibudidayakan.

Terkait jenis ikan cupang yang dipilihnya, yakni Blue Rim, menurutnya ikan cupang tersebut memiliki warna yang sederhana dan tidak umum. “Ya, karena warnanya bagus. Sedangkan kalau cupang yang lainnya warnanya ramai (campuran) gitu. Kalau ini simple, cupangnya warna biru putih sama putih biru,” kata Rizki saat ditemui di kediamannya, Senin, 14 Desember 2020, seperti dilansir dari Medcom.id.

Istri dari Rizki, Indri Nita Sari mengaku senang dengan kejutan kecil dari suaminya itu karena tidak umum dan unik. Walaupun, pada awalnya, ia sempat kaget ketika mendapatkan mahar sepasang ikan cupang dari suaminya.

“Ya, awalnya kirain bohong, mau bawa cupang nanti untuk maskawinnya. Terus pas dibawa beneran, kaget saya,” ucap Indri.

Rizki tidak hanya memberikan sepasang ikan cupang Blue Rim sebagai maskawin pernikahannya. Ia juga memberikan perhiasan emas dengan berat 5 gram, seperangkat alat salat, uang sebesar Rp250 ribu, dan 1 gram logam mulia.

Unik sekali ya teman-teman! Kalau kamu menjadi Indri, kamu bakal senang juga nggak?



(SYI)

Berita Terkait