Satgas: Hati-hati! Penipuan Penjualan Oksigen via Daring di Depok

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Depok Jawa Barat, Dadang Wihana. (ANTARA/Foto: Feru Lantara) Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kota Depok Jawa Barat, Dadang Wihana. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Dadali: Warga Depok, Jawa Barat, diminta waspada pasalnya penipuan penjualan tabung oksigen melalui daring sedang marak. Biasanya pelaku menggunakan modus mencantumkan lokasi penjemputan di Puskesmas Sukmajaya, Depok.

"Dengan meningkatnya permintaan tabung oksigen saat ini, dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan keuntungan. Untuk itu warga diminta untuk waspada," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana di Depok, Rabu, 21 Juli 2021.

Melansir Medcom.id, dia menyebut bahwa penipuan telah dialami warga yang kemudian melakukan transfer sejumlah uang. Pelaku tersebut mencantumkan lokasi pengambilan di UPTD Puskesmas Sukmajaya.

Baca juga: Gawat! Stok Tabung Oksigen di Kota Malang Menipis

Dia mengatakan, sudah dua orang warga yang menjadi korban untuk datang mengambil tabung oksigen.

"Ini adalah penipuan karena puskesmas tidak menjual tabung oksigen. Modus mereka mencantumkan kontak Puskesmas Sukmajaya," jelas Dadang.

Menurut dia kejadian tersebut telah dilaporkan kepada pihak berwajib untuk bisa ditindaklanjuti. Dia mengingatkan warga untuk selalu waspada dan hati-hati.

"Masyarakat harus waspada dan berhati-hati terkait penipuan penjualan tabung oksigen," katanya.



(NAI)

Berita Terkait