Waspada, BOR di Jakarta Barat Tertinggi Se-Indonesia

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengatakan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) isolasi di rumah sakit (RS) covid-19 DKI Jakarta meningkat per Selasa, 13 September 2022. Bahkan, BOR di Jakarta Barat tertinggi dibandingkan dengan wilayah lainnya.

“BOR di Jakarta Barat mencapai 25,62 persen,” tulis data Kemenkes, yang dikutip dari Medcom,id, Rabu, 14 September 2022.

BOR isolasi di RS covid-19 Jakarta Selatan 15,69 persen. BOR isolasi di Jakarta Pusat sebanyak 13,77 persen. Sedangkan, BOR isolasi di Jakarta Timur 11,55 persen. Kemudian, BOR di Jakarta Utara 2,5 persen.

“Sedangkan BOR isolasi di Kepulauan Seribu nihil,” bunyi data tersebut.

BOR isolasi di seluruh RS covid-19 di Ibu Kota tak ditandai warna kuning atau berstatus waspada. Lantaran, BOR di semua wilayah di bawah 40 persen.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengungkapkan bahwa kondisi pandemi covid-19 di Indonesia semakin terkendali. Masyarakat diimbau tidak menurunkan kewaspadaan terhadap penularan virus tersebut.

“Hal ini harus dijaga dan ditingkatkan terus agar kasus tetap aman,” ujar juru bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

Wiku menyebutkan kewaspadaan itu dapat diwujudkan dengan disiplin protokol kesehatan (prokes). Cara adalah memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun.

“Kemudian tingkatkan cakupan vaksin dosis ketiga dan ingatkan kerabat yang belum divaksin,” jelasnya.

BACA: Masyarakat Diminta Untuk Bantu Percepat Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia



(SUR)

Berita Terkait