Tragis, Seorang Nelayan Tewas Tersambar Petir Saat Melaut

Suasana pantai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (ANTARA/Feri Purnama) Suasana pantai di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. (ANTARA/Feri Purnama)
Pangandaran: Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Pangandaran, AKP Sugianto, mengonfirmasi mengenai tewasnya seorang nelayan di lautan di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada Jumat, 27 Januari 2023. Nelayan bernasib nahas itu tersambar petir saat hujan deras disertai kilat terjadi.

Korban ialah Indra Sukandi, 39, warga asal Dusun Bojongsalawe, Desa Karangjaladri. Kepolisian melakukan pemeriksaan setelah jenazah dievakuasi.

Peristiwa bermula saat korban pergi melaut bersama rekannya dari Pelabuhan Bojongsalawe menuju perairan Batu Hiu untuk menangkap ikan. Hujan deras turun saat mereka berada di laut. Tiba-tiba, petir menyambar ke arah perahu yang ditumpangi dan menyambar korban hingga tewas.

Rekan korban langsung memeriksa kondisi Indra. Malang, korban sudah tak bernyawa. Rekan langsung membawa membawa jasad Indra kembali ke Pelabuhan Bojongsalawe. Warga setempat membantu mengevakuasi jasad ke rumah keluarga korban. 

Sugianto mengimbau masyarakat pesisir pantai khususnya nelayan untuk tidak melaut saat kondisi cuaca tidak mendukung terlebih hujan deras dan petir. "Nelayan agar waspada dan hati hati saat melaut terhadap perubahan cuaca, dan agar menunda dulu pelayaran bila cuaca buruk," ucap Sugianto, mengutip Antaranews.com, Minggu, 29 Januari 2023.



(SUR)